Hasil Inter Milan VS Sassuolo Kalah AS Roma Bisa Champion

Inter Milan melawan Sassuolo di Stadium Giuseppe Meazza (San Siro) pada giornata 37 Serie A 2017/18 di hari Minggu 13 May 2018. Inter kalah dengan skor 1-2. Hasil Inter Milan VS Sassuolo Kalah AS Roma Bisa Champion. Pupus lah harapan Nerazzurri agar lolos ke Liga Champions musim depan.  Sassuolo membuka kemenangan dengan tendangan bebas nan cerdik dari Matteo Politano di menit 25. Domenico Berardi membuat kemenangan lagi lewat gol yang indah pada menit 72. Inter cuman bisa membuat skor menjadi tipis dikarenakan tendangan Rafinha pada menit 80.

Hasil Inter Milan VS Sassuolo Kalah AS Roma Bisa Champion
Hasil Inter Milan VS Sassuolo Kalah AS Roma Bisa Champion

Sebelum laga, Inter kekurangan 2 poin Lazio di daftar empat besar. Inter butuh modal point yang banyak sebelum bentrok langsung di kandang Lazio pada laga pemungkas pekan depan.  Inter butuh kalahkan Sassuolo. Tetapi para pasukan pemain Luciano Spalletti justru mengalami kekalahan.

Politano lah yang membuat buntu. Dengan cerdik, dia mengecoh parah pemain belakang Inter yang berusaha menangkis tendangan bebasnya. Mereka melompat, Politano malah membuat tendangan dengan menembak rendah. Samir Handanovic mati kutu, dan salah langkah.  Itu adalah gol ketiga Politano dalam empat laga Serie A di dalam stadium ini ini, melawan Inter dan AC Milan.

Sassuolo bertahan dengan posisi skor unggul 1-0 sampai pertandingan usai. Itu juga dikarenakan adanya keselamatan yang brilian dari Andrea Consigli untuk membuat peluang emas Mauro Icardi gagal pada saat tepat sebelum akhir babak pertama.  Pertahanan Sassuolo sukses membuat semua serangan Inter gagal dan tidak berkutik pada babak pertama. Inter butuh solusi lain yang lebih cerdik.

Pada awal babak kedua, Spalletti pun keluarkan Yann Karamoh turun ke lapangan untuk gantikan Antonio Candreva. Di menit 71, tidak selang berapa lama setelah Icardi kembali digagalkan oleh Consigli.  Lalu Eder masuk ke lapangan menggantikan Matias Vecino.  Namun dengan strategi pemain seperti itu, Inter malah kembali kebobolan. Gol kedua Sassuolo ini dicetakkan oleh Berardi, yang berhasil mengalahkan Handanovic dengan tembakan dari luar kotak penalti walaupun dicegat sangat ketat oleh Milan Skriniar.

Skor ketinggalan 0-2, Inter jelas tidak mau menyerah. Satu gol akhirnya mereka raih dan cetakkan. Rafinha menendang tembakan rendah dan menyilang dari ujung kotak penalti. Bola menerobos kerumunan rombongan pemain Sassuolo dan bersarang di depan gawang ConsigliInter berhasil membuat skor tipis selisihnya, tapi tidak ada lagi waktu tersisa banyak untuk mereka membalikkan keadaan skor untuk Inter. Sebuah keributan pun terpicu waktu para pemain Inter tidak sabar oleh dikarenakan para pemain Sassuolo yang mereka anggap membuang-buang waktu.

Rasa frustrasi terlihat jelas di tampang-tampang para pemain Inter Milan. Setelah wasit meniupkan peluit panjang, dan tidak ada lagi gol yang tercetak, Inter pun akhirnya terpaksa kecewa berat dan sedih.  Inter kini butuh ‘bantuan’ Crotone untuk bertanding dengan Lazio pada Minggu malam untuk dikalahkan.

Hasil Inter Milan VS Sassuolo Kalah AS Roma Bisa Champion

Inter (4-2-3-1): Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, Ranocchia (Valero 77), Cancelo; Brozovic (kuning 23), Vecino; Perisic, Rafinha, Candreva (Karamoh 58); Icardi.

Sassuolo (3-5-2): Consigli; Dell’Orco, Acerbi (kuning 84), Lemos (Letschert 84); Rogerio, Duncan, Magnanelli, Missiroli, Adjapong; Berardi (kuning 17) (Ragusa 79), Politano (Babacar 71).

Statistik Inter – Sassuolo
Ball possession: 74% – 26%
Shots: 16 – 13
Shots on target: 8 – 5
Kartu kuning: 1 – 2
Kartu merah: 0 – 0.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.